Mengatur Strategi Wisata Murah Bali

30 Aug

Berpetualang di Bali. Banyak orang yang memimpikan petualangan di pulau yang memiliki sejuta pesona keindahan alam maupun budaya ini. Namun, tidak sedikit pula orang yang mengurungkan melakukan perjalanan menuju pulau Dewata karena biayanya yang cukup menguras kantong.

Bagi calon wisatawan yang berada jauh dari Bali, mengunjungi pulau dengan penduduk mayoritas pemeluk agama Hindu ini memang membutuhkan sejumlah dana yang tidak sedikit. Mulai dari transportasi, akomodasi, biaya masuk tempat wisata, biaya makan, oleh-oleh, dan sebagainya, harus dipersiapkan agar tidak mengganggu liburan yang seharusnya menyenangkan.

Untuk bisa mendapatkan liburan yang ‘murah’ di pulau Bali, anda harus pintar-pintar mengatur strategi dalam bepergian.

Waktu. Pertimbangkan waktu anda untuk mengunjungi pulau yang sudah menjadi tujuan wisata internasional ini. Pilihlah waktu-waktu yang tidak banyak digunakan orang untuk berlibur. Hindari mengunjungi pulau Dewata di waktu liburan panjang dan atau liburan musim panas bagi orang luar negeri. Hal ini akan mempengaruhi harga-harga di tempat wisata; mulai dari harga penginapan hingga harga makanan-makanan yang ditawarkan di sekitar tempat wisata.

Saat liburan massal, high atau peak season, jumlah pengunjung akan meningkat; yang mengakibatkan naiknya harga-harga. Tidak hanya harga di provinsi dengan ibu kota Denpasar, harga tiket menuju kesana pun cenderung mengalami kenaikan.

Memilih Penginapan. Sebelum anda menjelajah internet untuk mencari tempat penginapan, tentukan dulu tempat-tempat yang anda ingin kunjungi. Salah satu rekomendasi tempat tujuan di Bali adalah daerah Selatan; tempat para turis biasanya memulai petualangan di Bali.

Segera setelah anda memiliki tujuan tetap di Bali, carilah penginapan murah yang berada di dekat tmepat tujuan anda, sehingga tidak diperlukan lagi ongkos transportasi tambahan menuju tempat wisata tujuan. Di kawasan Kuta, anda bisa menemukan penginapan murah asal anda mau sedikit ‘masuk’ ke dalam gang-gang.

Selain kedua cara di atas, rekomendasi teman pun bisa menjadi alternatif, tentu saja jika teman anda pernah mengecap wisata murah Bali. Jadikan liburan anda menyenangkan dengan strategi jitu berwisata di pulau yang memiliki banyak objek wisata budaya maupun alam ini.

Leave a comment